JAKET SEMEN PADANG

JAKET SEMEN PADANG
JAKET KARYAWAN TAMBANG PT SEMEN PADANG BAHAN DASAR TASLAN WATER FROOP ANTI AIR DI BODIR 3 TEMPAT DI PESAN 45 HELAI HARAGA PER HELAI @ Rp 235.000,- ANDA MAU PESAN HUB HP WA 0823 82 015 865

Senin, 23 November 2015

SEJARAH YAN KONVEKSI

Sejarah Yan Konveksi
Awal Usaha ini Dimulai ketika membantu salah seorang teman untuk memasarkan pakaian olahraga yang diproduksinya pada tahun 1992.Orderan pertama adalah untuk sekolah SMA SEMEN PADANG,saya adalah guru olahraga disana. Kemudian saaya berpikir ini adalah sebuah peluang, pada tahun berikutnya saya tawarkan ke SD, SMP SEMEN PADANG dan kepala sekolah menerima tawaran saya.

Tahun 1994 saya terus menawarkan kesekolah SMP, SMA negeri dan swasta yang berada di kota padang.Setengah dari sekolah SMP dan SMA yang berada di kota padang menerima orderan pakaian olahraga saya, pada tahun 1995 pesanan saya sampai ke PARIAMAN, PAINAN dan LUBUK BASUNG lebih kurang 40 sekolah SMP dan SMA negeri dan swasta.karena orderan sangat banyak, teman saya yang memiliki usaha ini kewalahan menyelesaikan orderan ini sering tidak tepat waktu,akibatnya kepala sekolah yang pesan ke saya menjadi kesal, maka saya mulai kemudian berpikir mencari solusi dari masalah ini.


Berdasarkan kejadian diatas maka saya beranikan diri untuk mulai membuka usaha konveksi sendiri dengan membeli dua buah mesin jahit, dua buah mesin obras dan satu buah mesin potong, gunting serta perlengkapan lainnya, Dari sini mulailah saya latihan memotong dan menjahit secara otodidak dan hanya bermodal dengan kemauan dan tekad yang kuat,saya berfikir “orang bisa,mengapa saya tidak bisa?”

hanya dengan sedikit pengalaman melihat teman memotong dan menjahit akhirnya saya bisa memotong dan menjahit pakaian olahraga,dan sekarang apa pun model pakaian,saya sudah bisa memotong dan menjahitnya.

Agar saya tidak terlalu repot menjahit dan memotong maka saya melatih ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumah saya,awalnya empat orang untuk menjahit pakaian olahraga,dan setiap minggu mereka mendapat penghasilan dari pekerjaannya,sehinggs ekonomi keluarga mereka menjadi terbantu.

Tahun berikutnya saya latih lagi empat orang dan saya datangkan pelatih konveksi dari Bandung, agar kualitas produksi konveksi saya setaraf dengan produksi konveksi dari Bandung,

Sekarang saya sudah mempunyai 10 orang tenaga jahit yang sudah ahli menjahit pakaian olahraga, kemeja , blazer, jaket, sweater, topi dan apa saja yang bisa di jahit dengan mesin jahit.

Untuk kelancaran pesanan sekarang saya sudah punya mesin jahit berkecepatan tinggi sepuluh buah, mesin obras baju kaos enam buah, mesin kecil enam buah, mesin potong dua buah dan mesin pelengkap lainnya. Karena banyaknya orderan pada tahun 2004 maka saya membuka LPK YANKONVEKSI yang tujuannya melatih masyarakat yang tidak mampu dan anak putus sekolah untuk bisa menjahit pakaian olahraga dan pakaian jadi, sebanyak 20 orang diambil dari masyarakat yang berada disekitar YAN KONVEKSI berada dan tanpa dipungut bayaran sepeserpun, sekarang mereka sudah bekerja di YANKONVEKSI,beberapa perusahaan sejenis,dan bahkan ada yang buka usaha sendiri, ini adalah sumbangsih YANKONVEKSI terhadap lingkungan dan masyarakat.

Pada awal November 2008, LPK YAN KONVEKSI dipercaya oleh Dinas Tenaga kerja dan Koperasi kota Padang untuk melatih masyarakat yang tidak mampu dan anak putus sekolah untuk pelatihan menjahit pakaian olahraga dan pakaian jadi sebanyak 16 orang dan Sekarang mereka sudah bisa menjahit pakaian olahraga, kemeja dan memotong pakaian sendiri dan sekarang mereks sudah siap bekerja.

Kepada Bapak dan Ibu pimpinan perusahaan, PT, Sekolah dan Instansi kami menerima orderan pakaian olahraga dan lainnya, dengan ini berarti Bapak/ Ibu sudah membantu memberdayakan masyarakat yang tidak mampu dan anak putus sekolah agar mereka bisa menyekolahkan anak mereka dan hidup dengan layak kedepannya dan ini adalah salah satu upaya agar Bapak / Ibu membantu pembangunan kota PADANG KOTA TERCINTA KUJAGA DAN KUBELA serta mengurangi angka pengangguran.



Kami dari YAN KONVEKSI sudah berpengalaman membuat orderan pakaian olahraga, kemeja promosi, pakaian dinas, pakaian seragam, souvenir, jaket, sweater dll diantaranya : PT semen Padang,PT PLN, BANK TABUNGAN, BANK NAGARI, TNI, POLRI, PEMUDA PANCA MARGA SUMBAR, LAPAS KLS II,  PADANG,Dialer sepeda motor HONDA,YAMAHA,SUZUKI, KTM, PERKUMPULAN MOTOR, POLITEKNIK NEGERI PADANG ,UNP, UNAND, AKBID RANAH MINANG, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH, SMA,SMP,SD, PT FREEFORT TIMIKA, PARTAI PDI, SULAWESI,   negeri dan swasta kota padang dan dari luar kota Padang.

Percayakanlah orderan Bapak/ ibu kepada kami, kami akan kerjakan secara profesional dengan Kwalitas baik 

Terima kasih banyak kepada Bapak /Ibu,serta teman-teman yang telah meluangkan waktunya membaca tulisan ini semoga Bapak / Ibuk diridhoi oleh ALLAH Yang Kuasa.

CP  YANSURDIN  HP  0812 66 011 885   WA  022 13 734 985

PIN  BB 25D599FE

LIHAT BLOG  KAMI     http://yankoveksi.blogspo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar